Perpustakaan - STAIN Pamekasan

Jurnal STAIN Pamekasan Al-Ihkam masuk kategori standar mutu dan tata kelola nasional berdasar jurnal karya ilmiah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI)

Rabu, 12 April 2017

Pamekasan - Salah satu jurnal STAIN Pamekasan Al-Ihkam masuk kategori standar mutu dan tata kelola nasional berdasar jurnal karya ilmiah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI).


Apresiasi itu berdasar Keputusan Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Nomor 59/E/KPT/2016 tentang Penerima Insentif Jurnal Standar Mutu dan Tata Kelola Nasional Tahun 2016. J


urnal hukum Islam dan pranata sosial asosiasi pengkaji hukum Islam (APHI) bekerjasama dengan Jurusan Syariah STAIN Pamekasan, menjadi salah satu dari 17 jurnal PTKI di seluruh Indonesia.


"Ke-17 Jurnal PTKI itu telah dinyatakan bagus, mendapatkan Apresiasi Oleh Dikti dalam Standar Mutu Dan Tata Kelola Nasional, dan juga mendapatkan insentif jurnal," kata Direktur Pendidikan Tinggi Islam Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI, dikutip dari www.kemenag.go.id, Senin (21/11/2016) kemarin.


Dari 17 jurnal tersebut, masing-masing sebanyak 5 jurnal dari STAIN Kudus, 4 jurnal dari UIN Sunan Ampel Surabaya, 3 jurnal milik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.


Selain itu juga masing-masing satu jurnal dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, STAIN Pamekasan, IAIN Tulungagung, dan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogjakarta. [sumber beritajatim.com pin/ted/]